April 27, 2021 By diyipcyz.com 0

Mampir Yuk! 5 Desa Adat di Sumut Ini Sajikan Keunikan Budaya Batak

Sumatera Utara tak jarang diingat orang mempunyai Danau Toba. Salah satu danay terbesar pada global punya estetika luar biasa. Tetapi, tidak hanya landscape, istinorma rakyat Batak yang terdapat pada Sumatera Utara jua tak jarang sebagai sorotan lantaran keunikannya. Untuk kalian yang akan berlibur ke Sumatera Utara, terdapat baiknya menyimak beberapa desa wisata pada sini mampu jadi list menarik untuk wisatamu selanjutnya.

1. Desa Adat Ragi Hotang Desa Adat pesta adat batak toba Ragi Hotang adalah galat satu desa wisata pada Sumatera Utara, tepatnya berlokasi pada Desa Meat, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba Samosir. Tempat ini menghadirkan banyak sekali tempat tinggal istinorma Batak Toba unik & menarik, dan banyak sekali atraksi budaya rakyat setempat masih dilestarikan. Selain itu letaknya tidak seberapa jauh berdasarkan Danau Toba menciptakan desa ini relatif strategis buat dikunjungi sang para wisatawan, bertamu ke Danau Toba.

2. Kampung Huta Siallagan Kampung Huta Siallagan adalah galat satu kampung terletak pada Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. Tempat ini relatif strategis & gampang dijangkau berdasarkan Pelabuhan Ferry Tomok, menggunakan banyak sekali hidangan wisata budaya menarik. Selain itu masih ada tempat tinggal istinorma rakyat Toba, pada mana memiliki bentuk arsitektur sangat unik spesial Rumah Bolon batak dalam biasanya akan tetapi masih ada sedikit disparitas dalam beberapa sisi.

3. Desa Budaya Dokan Salah satu desa istinorma lainnya masih ada pada Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, bernama Desa Budaya Dokan. Tempat ini sebagai simbol peninggalan kebudayaan rakyat Karo, beserta menggunakan Desa Lingga & Desa Peceren. Menariknya desa ini menghadirkan tempat tinggal -tempat tinggal istinorma spesial rakyat Batak Karo telah berusia lebih berdasarkan 100 tahun, pada mana terlihat berdasarkan bangunannya telah sangat tua. Tetapi jangan galat , bangunan tadi masih dihuni dan terlihat relatif kuat.

4. Desa Lingga Selanjutnya terdapat Desa Lingga  terletak pada Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo. Desa ini menghadirkan banyak sekali tempat tinggal istinorma spesial berdasarkan Batak Karo menggunakan banyak sekali hidangan budaya berdasarkan rakyat setempat. Bentuk arsitektur tempat tinggal bolon milik rakyat Batak Karo sedikit tidak sinkron dibandingkan menggunakan tempat tinggal istinorma Batak dalam biasanya & terlihat lebih besar, dan atap  berwarna hitam.

5. Desa Tuktuk Siadong Terakhir terdapat Desa Tuktuk Siadong  berlokasi pada tepi Danau Toba, tepatnya masuk pada area Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. Lokasi desa ini nir jauh berdasarkan Kampung Huta Siallagan menggunakan aneka bangunan-bangunan tempat tinggal antik berdasarkan perairan Danau Toba. Pastinya desa ini gak boleh dilewatkan, lantaran selain wisata budayanya jua masih ada wisata alam pemandangan alam Danau Toba menawan.

Itu beliau beberapa desa wisata  terletak pada Sumatera Utara menggunakan perbedaan makna menarik & budaya  kental. Ayo ke sana!